• 11

    Mar

    "KETIKA KITA SAKIT"

    “Ya Allah Tuhan segenap manusia, hilangkanlah sakit & sembuhkanlah kecuali dengan kesembuhanMU, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.” (Muttafaq ‘Alaih) Ketika kita sedang sakit, hendaknya kita berbaik sangka saja kepada Allah SWT bahwa dengan sakitnya kita itu Allah sedang menegur kita dengan kasih sayangnya melalui sakit dan tidak dengan menyiksanya. Ketika sakit yang kita alami itu sangat parah, janganlah mengharapkan kematian. tetap saja kita harus berbaik sangka kepada Allah. Kalaupun terpaksa berdo’alah seperti yang diajarkan oleh Rasulullah. “Ya Allah hidupkanlah aku selama kehidupan itu lebaih baik bagiku. Dan wafatkanlah aku jika kematian itu lebih baik bagiku dan kematian sebagai istirahatku dari segala keburukan. (Hadist Annas bin Mal
  • 28

    Feb

    "ARTI SEBUAH PERSAHABATAN"

    “jika kamu menginginkan sahabat SEHARI, buat dia BAHAGIA memilikimu .. jika kamu menginginkan sahabat SETAHUN, buat dia TAKUT kehilanganmu …” Apa sih arti dari sebuah persahabatan?? Ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng. Tetapi salah satu sahabat saya bilang, sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri. Nah kalau menurut temen-temen arti sahabat itu apa sih? boleh dong sharing…. Naga Aga
  • 24

    Feb

    "IN MEMORIAM: AM HOETA SOEHOET"

    Innaalillaahi wainnaa illaihi roojiuun…..Telah berpulang ke rahmatullah guru kita,bapak kita, Bapak H.A.M Hoeta Soehoet pendiri Yayasan Kampus Tercinta IISIP Jakarta. Meninggal pada hari Rabu 23 Februari 2011 sekitar pukul 03.47 WIB. Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran yang berlimpah. Amin ya Robbal alamin…. Ya kami semua memang merasa kehilangan sosok beliau yang penuh dengan kesederhanaan. Duka yang sangat mendalam dari kami semua para anak didiknya. Disini akan saya copas curahan hati kami yang telah sangat kehilangan sosok bapak H.A.M Hoeta Soehoet. Uud Padmanto Sedih juge kalo inget kebaekan, ketegasan ame perhatiannye ke mahasiswa/i, terutame nyang kurang mampu di k
  • 17

    Feb

    "KETIKA SABAR TANPA BATAS"

    Judul tulisan ini bunda dapatkan ketika bunda baca status salah satu sahabat fesbuker. Ita Melayu menulis statusnya sbb: Ibnu Abas ra berkata: “Seutama-utama hamba Allah adalah ia berlaku sabar ketika berada dalam keadaan sulit”. Kemudian status Ita Melayu tersebut kita koment, dan terjadilah dialog seperti dibawah ini; Nofrida Za Amin…semoga kita semua diberikan kesabaran yang berlimpah dalam menghadapi gegap gempitanya hidup ini.. Monday at 7:40pm LikeUnlike
  • 17

    Feb

    indahnya malam pengantin

    Indahnya malam Pengantin Satu hal yang akan selalu dinantikan oleh kita… Tuk merenungkan indahnya malam pertama… Tapi bukan malam penuh kenikmatan duniawi semata… Bukan malam pertama masuk ke peraduan Adam Dan Hawa…. Justru malam pertama perkawinan kita dengan Sang Maut…. Sebuah malam yang meninggalkan isak tangis sanak saudara…. Hari itu… mempelai sangat dimanjakan.. . Mandipun…harus dimandikan.. . Seluruh badan Kita terbuka…. Tak Ada sehelai benangpun menutupinya. . Tak Ada sedikitpun rasa malu… Seluruh badan digosok dan dibersihkan. .. Kotoran dari lubang hidung dan anus dikeluarkan. .. Bahkan lubang - lubang itupun ditutupi kapas putih… Itulah sosok Kita…. Itulah jasad Kita waktu itu…. S
  • 5

    Feb

    "SAHABAT SPIRITUAL"

    “Jika Allah mencintai seseorang, maka Ia akan memperkenalkanmu dengan seorang mursyid. Maka ketika kamu berjumpa dengan seorang mursyid yang cocok denganmu bergurulah kepadanya dan hormatilah. Sebaik-baiknya mursyid adalah yang mampumenanam dan menumbuh suburkan rasa cintamu kepada Allah SWT.” Alhamdulillah pada 23 januari yang lalu bunda bisa menghadiri mengajian perdana yang diselenggarakan di Menara 165 . Tausiah pada hari itu disampaikan oleh Prof. Dr. Nasaruddin Umar yang mengangkat tema tentang pentingnya “Sahabat Spiritual” Walau tak sampai selesai menghadiri tausiah tsb dikarenakan juga har...
  • 3

    Feb

    "MAMPUKAH AKU MENJADI SEPERTI MEREKA?"

    Mampukah aku menjadi seperti Siti Khodijah? Agung cintanya pada Allah dan Rasulullah. Hartanya diperjuangkan kejalan Fisabilillah. penawar hati kekasih Allah…..Susah dan senang rela bersama. Dapatkah kudidik jiwa ini seperti Siti Aisyah? Istri Rasulullah yang bijak. Pendorong dikala susah dan duka. Tidak sukar untuk dilaksanakan. Mengalir air mataku. Melihat pengorbanan sang putri solehah Siti Fatimah Akur dalam setiap perintah…Taat pada Abuyanya yang senantiasa berjuang…Ttidak memiliki harta dunia. Layaknya ia sebagai wanita penghulu Surga…. Ketika aku marah….Ingin kuintip serpihan sabar daripada catatan hidup Siti Sarah. Tabahkah jiwaku? Setabah Ummi Nabi Ismail? Menggendong bayinya yang masih merah…Mencari air penghilang dahaga. Diterik padang pa
  • 28

    Jan

    "ARTI & MANFAAT SILATURAHIM"

    Senin lalu 24 jan….pas buka fesbuk dapat suguhan note yang bagus dari ustad Ahmad Milady mengenai “Arti dan manfaat silaturahim.” Dibaca dengan seksama ternyata banyak manfaat yang kita dapatkan dengan bersilaturahim. Akhirnya hati ini tergelitik tuk minta izin sama ustad Ahmad Milady agar note ini bisa bunda share keBlog bunda. Minta izin via inbok. Alhamdulillah ustad Ahmad dengan senang hati mempersilakan note tersebut tuk dishare. Nah tuk lengkapnya silakan dibaca yaaa….Terima kasih banyak tuk ustad Ahmad milady atas izinnya. Maaf baru sekarang ini bisa bunda muat karena kesibukan yg menyita waktu. Arti dan Manfaat Silaturahim by Ahmad Milady II on Monday, January 24, 2011 at 8:18am Nabi
  • 26

    Jan

    "DONOR DARAH"

    “Setetes darah yang kita sumbangkan, akan menyelamatkan banyak jiwa.” Donor darah merupakan niat yang sangat mulia. Namun, niat untuk membantu sesama tersebut sering kali luntur oleh berbagai kekhawatiran yang sebetulnya belum tentu benar. Simak penjelasan dari dr Udja Bachrussany, Kadiv Pengadaan Darah Unit Transfusi Darah Daerah DKI, dan dr Endang Peddyawati, SpGK, spesialis Gizi Klinik dari RS Persahabatan Jakarta, mengenai mitos dan fakta seputar donor darah. Donor darah bikin gemuk? Tak sedikit orang yang mengurungkan niat untuk mendonorkan darahnya karena mitos yang mengatakan setelah donor darah tubuh akan menj...
  • 21

    Jan

    "AMANAH"

    Jika kita membicarakan tentang amanah, sebenernya apa sih yang dimaksud dengan “Amanah”? Yuk kita bahas bersama, semoga aja bermanfaat. Amanah berasal dari bahasa Arab yang mempunyai makna “harus ditepati” atau “titipan yang harus dilaksanakan.” Titipan atau tanggung jawab yang dibebankan kepada seseorang. Misalkan seseorang menitipkan salam atau barang atau surat melalui kita untuk diberikan kepada orang lain. Maka itu sudah merupakan amanah dan dosa bagi umat islam jika amanah itu gak kita laksanakan dengan baik. Nah, kalau kita liat dari sisi akhlak, Amanah juga berarti menghargai kepercayaan orang lain terhadap diri seseorang. Misalkan orang tsb diminta untuk menjaga rahasia, maka orang yang diberi Amanah itu harus dapat melaksanakan sebagaimana ya
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive